Wednesday, January 2, 2019



Novel “Hurt (Cinta itu Datang untuk Pergi)” Karya Heri Putra
A. Identitas Buku
1. Judul Buku              : Hurt (Cinta itu Datang untuk Pergi)
2. Penulis                     : Heri Putra
3. Penerbit                   : Wahyumedia
4. Tahun Terbit            : 2013
5. Kota Terbit              : Jakarta
Putra, Heri. 2013. Hurt (Cinta itu Datang untuk Pergi). Jakarta: Wahyumedia.
B. Sinopsis
Novel ini menceritakan kisah cinta remaja yang sangat rumit. Seorang gadis cantik bernama Nabila, dia memiliki dua sahabat yaitu Nico dan Laura. Nabila menyukai seorang pria bernama Malik, sementara sahabatnya Nico diam-diam mencintai Nabila. Dan satu lagi sahabatnya, Laura, dia ternyata menyukai Nico. Bagi Nabila, Nico hanya dianggapnya sebagai seorang sahabat walau kadang rasa suka terhadapnya muncul. Namun, Nabila mencoba membuang jauh-jauh perasaan itu. Karena Nico selalu memperlakukan perempuan dengan manis dan terkadang perempuan salah mengartikan perhatiannya itu.
Cinta Nabila terhadap Malik ternyata tidak bertepuk sebelah tangan, Malik menyatakan cintanya pada Nabila. Hal itu tentunya membuat Nico cemburu. Karena Nico tidak ingin Nabila berada pada cinta Malik, pada hari yang sama saat Malik menyatakan cintanya pada Nabila, Nico mengirimkan surat cinta di depan rumah Nabila yang isinya mengajak Nabila jalan untuk menyatakan cintanya. Namun, semua itu terlambat. Laura memberitahukan Nico bahwa Nabila dan Malik sudah jadian. Hancur hati Nico, dan saat hujan mengguyur lebat Nico mengayuh sepedanya menuju rumah Nabila untuk mengambil surat itu. Nico pergi ke rumah Laura untuk menceritakan kepedihan yang ia rasakan. Pada saat itu juga Laura merasakan sakit, Laura memberanikan diri untuk jujur kepada Nico bahwa ia mencintainya.
Laura menceritakan tentang keadaan Malik pada Nico bahwa Malik mengidap HIV. Hati Nico pun terbakar dan berpikir bahwa Malik bukan pria yang baik. Nico menghampiri Malik di kelasnya dan langsung memukul Malik dengan terus berkata untuk menjauhi Nabila. Nabila datang untuk memisahkan mereka dan marah terhadap perlakuan Nico. Nico memberitahukan bahwa Malik mengidap HIV, Nabila sangat kecewa mendengar hal itu lalu pergi.
Hubungan Nabila dan Malik menjadi renggang, bahkan Nabila enggan bertemu dengan Malik. Namun, Nabila juga merasa kasihan pada Malik yang telah menunggunya, akhirnya Nabila pun menemui Malik. Nabila tersadar bahwa Malik selama ini sangat mencintainya, Malik bersandar di bahu Nabila dan ia pun pergi untuk selama-lamanya karena penyakit yang menyerang tubuhnya.
Di sisi lain, Nico juga pergi ke Amerika dan entah kapan dia akan kembali. Kini Nabila harus jauh dari raga kedua pria yang mencintainya, tetapi tidak untuk cintanya.

No comments:

Post a Comment

DEBAT Pengertian Debat : Debat adalah kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih baik itu perorangan ataupum kelompok dalam men...